Rabu, 11 Juli 2012

Rio Haryanto Siap Mencoba Formula 1

rio-haryanto-akan-menjajal-mobil-F1-di-Silverstone

Minggu ini pembalap muda Indonesia Rio Haryanto akan menjajal kecepatan mobil Formula 1 dari tim Marussia,Rio juga berharap untuk bisa menjadi pengendarai dari mobil Formula 1 kedepannya nanti.

Rio dan Max Chilton, rekan setimnya di Carlin GP2 yang ditopang Marussia aka melakukan test drive di sirkuit Silverstone Inggris pada tanggal 12 dan 13 Juli 2012.Mereka disebut juga dengan "Young Pretenders" oleh situs resmi Marussia Team.

Di hari pertama Rio akan turun ke lintasan di sesi sore, sedangkan Chilton mendapat kesempatan di sesi pagi. Pagi harinya nanti,gantian Rio mendapat kesempatan pagi Chilton sore harinya. Mereka akan menyetir mobil F1 Marussia musim ini, yang biasa dipakai Timo Glock dan Charles Pic.

"Terima kasih pada Marussia F1 untuk kesempatan ini. Saya sudah bekerja untuk mereka dalam tiga tahun terakhir di GP3 dan GP2, dan saya sudah merasa menjadi bagian tim ini. Saya tahu, mereka mengikuti setiap balapan yang saya lakukan dengan ketertarikan yang besar," tutur Rio dikutip dari marussiaf1team.com, Selasa (10/7/2012).

"Tim telah memberi saya kesempatan pertama menjajal mobil Formula 1 di tahun 2010 di Abu Dhabi. Untuk tes kali ini di Silverstone, saya lebih mempersiapkan diri untuk aspek teknis dan fitness. Dengan terbatasnya ketersediaan ujicoba di F1, setiap pebalap muda yang bisa menjajal mobil F1 adalah sangat berharga untuk masa depan mereka.

“Saya sangat menantikan pengalaman ini dan akan membawanya pulang ke Indonesia. Saya yakin, jutaan fans akan senang melihat saya bisa mengambil sebuah langkah lagi buat mimpi saya menjadi pebalap Indonesia pertama yang bisa mengikuti kejuaraan Formula 1," tukas pebalap berusia 19 tahun itu.

Sumber : detik.com






0 komentar:

Posting Komentar