Kamis, 10 Mei 2012

Sergio Van Dijk Siap di Naturalisasi Awal Juni 2012

  Sergio Van Dijk
 Ditengah carut marutnya persepakbolaan Indonesia seorang bintang sepakbola asal Belanda berdarah Indonesia siap di ambil sumpahnya untuk menjadi WNI awal Juni ini.

Saat ini Sergio Van Dijk masih membela Adelaide United sebuah tim dari negeri Kangguru Australia.


“Jadi, aku pergi Jakarta minggu pertama bulan Juni (2012), buat sumpah WNI,” kicau Sergio van Dijk lewat akun Twitter-nya.


Sergio Van Dijk sendiri tampaknya sangat senang dalam menjalani proses naturaliasinya menjadi WNI. Waktu Adelaide United berjumpa Persipura Jayapura dalam laga play-off Liga Champions Asia beberapa bulan lalu, striker berusia 29 tahun ini pun tidak dapat menyembunyikan kebahagiaannya karena akan menghadapi tim dari tanah leluhurnya.


“Pertandingan (melawan Persipura) ini menjadi istimewa untuk saya. Saya masih menunggu paspor saya, dan saya kira usai musim ini, beberapa pemain Persipura akan menjadi rekan setim saya di tim nasional Indonesia,” ujar Sergio Van Dijk saat itu.


Sergio pernah membela klub Groningen asal Belanda dan akan memperkuat salah satu klub yang berlaga di Indonesia musim depan.

“Sekarang tidak liburan. Kami ada main di Asian Champions League. Setelah ini, aku mau pergi Jakarta,” ungkapnya.







0 komentar:

Posting Komentar